Wednesday, March 27, 2013

IBS Al-Amri Probolinggo

Alhamdulillah minggu kemarin saya melaksanakan Bedah Buku sekaligus Bedah Duren ^_^ di IBS Al-Amri. (Satu acara dapat bonusnya... Makasih ya Kyai Amroni)

Disambut hangat oleh kepsek SMA IT Al-Amri, Ustadz Hendrik, saya memasuki kawasan di kawasan Sekar,Leces ini. Wow Banget loo. Khas Pesantren beneran (Emang Pesantren kaliiii....)

Saya sperti disambut bak guru oleh para murid. Dan inilah yang lagi-lagi membuat saya MENYESAL. Kenapa dulu tidak menuruti kata kakak untuk masuk pesantren. Tapi itu masa lalu. (Tetap menyesal banget)



Dalam mengumpulkan murid untuk mengikuti kegiatan, salah seorang siswa menggunakan dua bahasa untuk mengumpulkan mereka ke dalam masjid. Bahasa yang digunakan bahasa Arab dan bahasa Inggris. Keren. T-O-P. Apalagi diiringi nasyid-nasyid Shouthul Khilafah yang terbaru yang diperdengarkan. Membuat saya semakin bergairah.

Mereka telah berpakaian rapi. Santriwati juga terlihat menggunakan kerudung dan jilbab. Ikhwannya telah memakai pakaian rapi. Lantunan baca quran dari santri benar-benar syahdu. Dan tibalah saya mengisi training. Luar biasa, mereka TAHU apa yang saya bicarakan. Biarpun mereka SMP dan SMA. mereka punya visi besar tentang ISLAM. Saya salut dengan para guru, para asatidz yang mengajarkan tsaqofah mendalam kepada mereka. Siswa-siswa semakin semarak. Dan ini terasa WOW.

Acara telah selesai, Saya sempatkan foto bersama dengan anak-anak Luar Biasa!!! Saya Beruntung! bisa berfoto bersama mereka. Calon Anak-anak Soleh. Dengan kehidupan pesantren tradisional dan pembelajaran yg modern dan luar biasa. JEMPOL Banget.

Tibalah Shalat Dzuhur. Panggilan adzan dilakukan oleh seorang santri. Apa yang membuat saya terkejut. Pasca selesai sholat Qobliyah, mereka melantukan tembang. tembang yang berupa doa. Dan yang membuat saya kagum adalah tentang Doa-Doa untuk tegaknya Islam, tegaknya Khilafah. Berulang kali. Hati saya menangis gembira. Saya seperti Galau. Kenapa saya baru mengenal hidup tentang Khilafah di usia masuk Kuliah. Tembang-tembang yang berupa doa itu. T_T

Kejujuran, taat pada guru, pelayanan kepada tamu dan penghormatan kepada ulama. Inilah generasi anak Soleh. Generasi THE GHUROBA. Apalagi saya dengar kisah keseharian mereka dari Fathur, (Guru dan Sahabat saya dari UM). Yaa Rabb, beruntunglah orang tua yang menitipkan anaknya ke sini. SERIUS Ini.

Mereka telah mengenal dakwah tentang Syariah dan Khilafah. Mereka juga mengenal akhlaq. Bahkan beberapa hal yang saya ajarkan di training langsung diterapkan. Itu terdengar ketika saya istirahat di kamar yang dipersiapkan dan melihat seorang siswa melakukan apa yang saya minta kalau ada Godaan setan. :)

Pasca acara jamuan makan siang dan makan duren. (hehehe ini yang saya suka). Makan Duren gratis. Makasih untuk para Asatidz dan Kyai Amroni atas jamuannya. Saya juga bertemu dengan teman-teman BKLDK Probolinggo, bertemu dengan pakar marketing online, Meiga. Oh iya selain Fathur, ada juga mas Azzam yang senantiasa membawa misi. Entahlah misi-misi itu sukses atau tidak. :)

Jadi, saya telah membuktikan IBS Al-Amri itu seperti apa. Bagi yang berminat menitipkan anaknya sekolah di sini, khusus kota bandung saya ada brosurnya.

IBS Al-Amri, Luar biasa!!!!

Oh iya ada satu lg yang lupa, Ustadz Arif... :) Terima kasih coachingnya saat rekaman. :D Apalagi tentang kisah mario teguhnya. hihihi.

INFO Al-Amri hubungi:
085233455250
085755084412 

No comments:

Post a Comment

Popular Posts